Beginilah Respon Antonio Conte Setelah Didenda 128 Juta

inilahbola.com – Akhirnya manajer Chelsea, Antonio Conte menerima sebuah sanksi yang sudah diberikan oleh otoritas sepakbola Inggris atau FA. Conte pun harus siap membayar sanksi yang sudah dijatuhkan kepadanya oleh pihak FA dengan setimpal.

 

Hal itu terjadi karena Conte mendapat kartu merah kala memimpin Chelsea di pertandingan melawan Swansea pekan lalu yang mengakibatkan sanksi yang harus diterimanya. Terlihat pula manajer asal Italia tersebut mengalami pengusiran dari tepi lapangan oleh wasit Neil Swarbrick lantaran dinilai protes keras pada official keempat yang membuat dirinya menjadi didenda, Lee Mason.

 

FA akhirnya memberikan hukuman Conte jika dilarang mendampingi tim satu pertandingan juga denda 8.000 euro atau sekitar Rp 128 juta. Tidak ada pilihan lalu mantan pelatih Juventus pun memilih untuk menerimanya dan menunggu hasil hukumannya berakhir.

 

“Saya pikir sudah benar bahwa saya menerima dan membayar denda. Seperti yang saya katakan setelah pertandingan usai, jika wasit sudah mengambil keputusan seperti itu, maka saya harus menghormatinya,” ucap Conte.

 

“Saya ingin menghormatinya dan membayar denda,” tegasnya.

 

Sebenarnya Conte memiliki alasan tersendiri mengapa ia banyak melakukan protes di laga kontra Swansea kala itu. Menuru ia, saat itu pemain lawan banyak membuang-buang waktu sehingga ia mengambil tindakan yang di anggap salah. Tentu saja ia dibuat geram dengan tindakan tersebut dan akhirnya ia menyesalinya.

 

Terkuak jika sebenarnya protes yang dikeluarkan karena Conte ingin wasit menindak sikap pemain Swansea tersebut agar lebih serius bertanding.

 

“Saya katakan pada official keempat, mereka buang-buang waktu. Di masa depan saya akan beritahu pemain saya di lapangan untuk bicara pada wasit. Saya akn coba untuk tidak lagi melakukannya pada official keempat,” tutup Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *