Loew: Jerman Perlu Rencana Lain

Iniklasemenbola.com – Pelatih timnas jerman, Joachim Loew tak ingin banyak beralasan soal kegagalan dia dan timnya pada Piala Dunia 2018 Rusia dewasa ini. Memasuki turnamen menjadi tim favorit dengan status juara bertahan, Jerman malah mesti tersingkir sejak fase grup.

Masa depan Loew yang menjadi pelatih jerman juga mulai dipertanyakan walau dia baru saja menyetujui kontrak barunya hingga 2022 mendatang.

Baca juga: Jerman Tidak Boleh Mendepak Loew

Tidak cuman Loew yang merasa demikian, sejumlah pemain Jerman pun terang-terangan mengakui mereka memang bermain dibawah standar dan layak tersingkir. Sekarang Jerman memerlukan perubahan.

Loew mengingat kembali bagaimana Jerman dapat mengangkat tofi juara dunia. Memang benar Jerman mengangkatnya di Piala Dunia 2014 lalu, namun Loew malah menganggap Jerman selalu berusaha keras 1 dekade terakhir, sebelum akhirnya menuarai Piala Dunia 2014.

“Kami sudah mengalami kondisi ini, ketika tim kalah pada kompetisi Eropa 2004 pada fase grup,” tutup Loew pada fourfourtwo.

“Usai itu, terjadi banyak perubahan. Selama 14 tahun kami mesti menjadi yang lebih bagus lagi dan semakin hebat. Karena kami merupakan tim paling konsisten di dunia selama satu dekade terakhir dan kami telah mengangkat trofi Piala Dunia 2014 menjadi juara dunia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *